Mengenai Saya

Foto saya
TERLAHIR DALAM PELUKAN KEHANGATAN IBU,BERMANDIKAN CURAHAN KASIH SAYANG,DI DIDIK DENGAN KESABARAN CINTA,MENJADIKAN JIWA INI SELALU RINDU AKAN KASIH SAYANG DARI SANG MAHA PENGASIH DAN PENYAYANG,NAMUN SATU YANG MENJADI PERTANYAAN AKANKAH AKU YANG HINA DIDALAM KEMULIAAN-NYA,BODOH DIDALAM TERANG BENDERANGNYA SANG MAHA MENGETAHUI,AKU HANYA BISA DIAM DALAM KELAMNYA PERANGAI BURUKKU,DAN SELALU BERHARAP AKAN SINAR CAHAYA DARI SANG PENGUASA CAHAYA,AKU HANYA DEBU DI ALAM SEMESTA,YANG PASRAH TERHADAP KEHENDAK ALAM,AKU HANYA KAWULA ALIT YANG SELALU BELAJAR TAAT DALAM MENTAATI SANG RAJA DIATAS RAJA-RAJA SEMESTA.AKU HANYA KAWULA ALIT YANG AKAN SELALU MEMINTA RASA SETIA AGAR TAK MEMBANGKANG SEMUA KAHENDAKNYA.

Rabu, 09 Juni 2010

MUNAJAT SYEKH IBN 'ATHA'ILLAH AL-ASKANDARI

Wahai Tuhan,aku ini fakir di tengah-tengah kekayaanku.Lalu bagaimana aku tidak fakir di tengah kemiskinanku?Aku ini bodoh di tengah-tengah ilmuku.Lalubagaimana aku tidak bodoh di tengah kedunguanku?

Wahai Tuhan,dari dirikuberasal sesuatu yang memang dengan kedunguanku,sedangkan dari diri-Mu berasal sesuatu yang memang sesuai dengan kemuliaan-Mu.Kalaupun ada kebaikan dalam diriku,itu karena anugerah-Mu dan Engkau memiliki kebajikanatasku.Sementara jikalau tampak keburukan dalam diriku,itu karena keadilan-Mu dan Engkau memiliki hujah atasku.

Wahai Tuhan,bagaimana mungkin Engkau akan membiarkanku sementara Engkau telah menjaminku!bagaimana mungkin aku dizalimi sementara Engkau menjadi penolongku! Atau, bagaimana aku akan kecewa sementara Engkau selalu melindungiku!

Wahai Tuhan,inilah diriku sedang mendekatkan diri kepada-Mu dengan kefakiranku.bagaimana aku akan mendekatkan diri lewat sesuatu yang tak mungkin sampai pada-Mu.Bagaimana aku mengeluhkan keaadaanku sementara Engkau Maha Mengetahui keaadaanku.Akankah aku terjemahkan keluhan itu lewat lisanku sementara ia berasal dari-Mu dan akan kembali pada-Mu.

Bagaimana mungkin aku akan menyesal sedangkan harapanku telah sampai pada-Mu?Bagaimana keaadaanku tidak menjadi baik sedangkan ia berasal dari-Mu dan hanya kembali pada-Mu?

Wahai Tuhan,betapa Engkau sangat kasih kepadaku meskipun aku bodoh!Betapa Engkau sangat sayang kepadaku walupun buruk perangaiku!Betapa dekatnya Engkau kepadakudan betapa jauhnya aku dari-Mu!Betapa lembutnya Engkau padaku.Lalu apa gerangan yang menghijabku dari-Mu?

Wahai Tuhan,setaip kali aku bisu karena celaku,kemurahan-Mu-lah yang membuatku kembali bisa berbicara,Setiap kali aku putus asa karena perangaiku,karunia-Mu-lah yang membuatku kembali bisa berharap.

Wahai Tuhan,siapa yang kebaikannya adalah keburukan,bagaimana keburukannya tak berupa keburukan!Siapa yang kebenarannya sebatas pengakuan,bagaimana pengakuannya tak berupa pengakuan!

Wahai Tuhan,bagaimana aku akan bertekadsementara Engkau Yang Mahakuasa?Tapi,bagaimana aku tak akan bertekad sementara Engkau Yang Memberi perintah?

Kesibukanku pada dunia membuatku jauh dari-Mu.Karena itu,kumpulkan aku dengan-Mu lewat pengabdian yang bisa mengantarku pada-Mu.Bagaimana akan dijadikan petunjuk atas-Mu sesuatu yang keberadaannya sendiri membutuhkan-Mu?Adakah selain-Mu yang tampak sehingga ia bisa menjadi petunjuk atas-Mu,Kapankah kiranya Engkau tersembunyi sehingga dibutuhkan petunjuk yang menerangkan keberadaan-Mu?kapankah kiranya Engkau jauh sehingga diperlukan sesuatu yang bisa mengantarkan pada-Mu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar